Tips Perawatan Cat Mobil Berwarna Putih Agar Tidak Cepat Kusam

Beberapa tahun belakangan ini  mobil berwarna cat putih seakan-akan menjadi idola dan semakin diminati.  Meskipun seringnya dulu para konsumen menghindari untuk memiliki mobil berwarna putih karena dianggap sulit dalam melakukan perawatan interiornya, sebab itu memiliki mobil warna putih membutuhkan perhatian khusus dalam perawatannya agar warna cat mobil tidak mudah kusam dan tetap terlihat menarik.

Cat Putih

Mobil berwarna putih bersih dan mengkilat memang terlihat sangat menarik, namun cat mobil warna putih ini mudah sekali terlihat kotor dan jika perawatannya sembarangan cat mobil warna putih akan mudah kusam dan menjadi  tidak menarik lagi. Namun sekarang hal ini tidak lagi menjadi halangan bagi para konsumen untuk memilikinya, Berikut Tips dari kami Jasa Sewa Travel Jepara tentang tips perawatan cat mobil berwarna putih agar tidak cepat kusam :

Pertama, Bersihkan dan semprotkan terlebih debu dan kotoran yang menempel pada permukaan warna cat tersebut. hal ini juga salah cara terpenting untuk mencegah terjadinya baret halus pada permukaan cat warna putih di mobil Anda ini.

Kedua, Ketika mencuci gunakanlah dengan air bersih yang tidak banyak mengandung garam atau zat besi. Apabila mencuci mobil di tempat pencucian mobil, sebaiknya ketahui kualitas airnya untuk menghindari timbulnya jamur atau karat pada cat mobil. Jika mobil kehujanan, terkena noda lumpur atau kotoran, segera cuci bersih. Dan Jangan biarkan air hujan atau lumpur, kering dengan sendirinya karena akan sulit dihilangkan apabila terlalu lama.

Ketiga, Memilih Shampoo atau sabun yang sesuai Karena sabun atau sampo yang sembarangan itu biasanya berisi bahan kimia yang dapat merusak cat mobil, sampo mobil yang berkualitas memiliki bau harum, lembut, berbusa dengan cepat dan biasanya memiliki brand ternama. Hindari menggunakan sabun colek untuk mencuci mobil karena kandungan yang terdapat di dalamnya tidak cocok sekali bagi kendaraan dan akibatnya mobil cepat kusam serta dapat menimbulkan goresan.

Keempat, Semprot dari atas lalu ke bawah. Untuk mencegah tidak ada kotoran yang menempel di permukaan cat warna putih di mobil Anda. Disarankan untuk menyemprot air ke mobil dari atas baru ke bawah. Dan keringkan secepat mungkin dengan kanebo. Untuk mencegah timbulnya bercak pada permukaan cat di mobil Anda, setelah mobil warna putih Anda dicuci.

Selain cara membersihkan dalam merawat mobil warna putih dalam hal memarkirkan mobil juga harus anda perhatikan. Jangan memarkir mobil di bawah terik matahari langsung untuk mencegah warna cat mobil cepat kusam dan juga untuk mencegah debu-debu menempel pada mobil. Nah,,, Demikian Info dari kami Jasa sewa bus pariwisata. smoga bermanfaat.Terimakasih……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *