Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Saat Liburan Tahun Baru

Liburan Tahun Baru tinggal menghitung hari , Anda dan keluarga tercinta tentunya sudah menentukan destinasi wisata untuk menghabiskan libur panjang ini. Ada baiknya kita mewaspadai gangguan kesehatan yang mungkin muncul di saat-saat yang seharusnya menyenangkan itu, misalnya mabuk dalam perjalanan.

MABUK

Penyebab mabuk perjalanan adalah rangsangan yang berlebihan terhadap vestibular, dan gejala umumnya Mual dan muntah yang dapat didahului dengan hiperventilasi, Ludah yang banyak, muka pucat, sakit kepala, gelisah, lelah, menjadi lemah dan tidak dapat berkonsentrasi. Bila muntah berlebihan  dapat menyebabkan tekanan darah menurun dan dehidrasi.

Memang sedikit tersiksa saat liburan yang seharusnya bahagia bersama teman, keluarga malahan mabuk dalam perjalanan karenanya yang pasti suasananya menjadi tidak menyenangkan. Namun bagi Anda yang sering mengalami mabuk setelah membaca dan melakukan langkah-langkah dibawah ini satu-persatu kami yakin tidak akan mengalami derita. Berikut Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan ala GenhomTou & Travel jasa sewa Elf Jepara :

– Ketika hendak melakukan liburan perjalanan jauh, pastikan kondisi tubuh Anda berada pada status prima atau sehat.

-sebelum setengah jam dari  keberangkatan Minumlah obat antimabuk.

– Sebaiknya duduk di kursi depan bisa menjadi pilihan untuk mencegah terjadi mabuk berkendara karena dibagian depan relative stabil saat berkendara menggunakan mobil maupun bus pariwisata.

-Usahakan sebelum berangkat, perut dalam keadaan normal. Dalam arti tidak kelaparan dan kekenyangan.

-Sehabis muntah, sebaiknya Anda bersihkan dulu sisa muntahan di area mulut dengan cara berkumur air putih.

-Cobalah pandangan ke luar  dan berusahalah menikmati pemandangan yang ada. Upayakan agar tidak cemas atau takut. Berusahalah sesantai mungkin, atau juga bisa menyibukan diri didalam kendaraan.

Sekian Info dari kami Tentang Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan Saat Liburan. Smoga Bermanfaat…. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *