Tips Aman Menyalip Saat Berkendara Mobil

Perjalanan Berkendara mobil di jalan umum sudah hal yang wajar menemui keramaian dengan  kendaraan lain, bahkan sering kita jumpai Kendaraan penumpang seperti bus, truk, atau pick up  yang membawa barang bawaan biasanya cenderung lambat di jalan, sehingga wajar jika kita salip untuk mendahuluinya.

Menyalip dengan benar

Kaitanya dengan etika sopan santun berkendara, Saat menyalip yang dibutuhkan tidak hanya sekedar memberi kode dengan membunyikan klakson dan menambah kecepatan seenaknya sendiri. dengan maksud untuk menjaga keamanan dan menghindari kecelakaan yang akan merugikan diri sendiri maupun banyak pihak.

Tips Aman Menyalip Saat Berkendara Mobil:

– Saat mendahului pastikan dari arah belakang aman dan tidak ada kendaraan yang melintas di laju kanan

– Perhatikan mobil atau kendaraan yang ada di hadapan Anda. Apabila mobil di depan Anda menyalakan lampu sein kanan, lebih baik ditunda dahulu keinginan Anda untuk mendahului.

-Jangan menyalip apabila tidak diperlukan, kecuali dalam kondisi tertentu seperti kendaraan lain yang akan berhenti dan kendaraan lain berjalan terlalu pelan sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas.

– Hindari menyalip di tikungan yang tak terlihat atau pada tanjakan jalan cembung. Karena akan terancam membahayakan

– Lakukan sesuai prosedur menyalip dengan pengaturan kecepatan serta perhatikan juga marka jalan, apa ada larangan untuk mendahului.

Menyaliplah apabila diperlukan dan pastikan Anda sudah mengerti Tips Aman Menyalip Saat Berkendara mobil dengan benar. Terimakasih dan Smoga Bermanfaat bagi seluruh pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *