Puasa Lancar Saat Berkendara Jauh

Puasa merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang beriman untuk menjalankannya dengan cara menahan diri dari makan, minum, hawa nafsu, dan hal-hal lain yang dapat membatalkan puasa sejak terbit matahari / fajar / subuh hingga matahari terbenam / maghrib. Salah satu aktivitas yang mungkin Anda akan jalani pada saat berpuasa bepergian dengan kendaraan dalam jarak yang jauh. Dalam keadaan tersebut Anda perlu untuk mempersiapkan fisik  agar ibadah puasa Anda tetap lancar.

Bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa saat berkendara, aktifitas harus tetap berjalan seperti saat tidak berpuasa, tapi mungkin diperlukan beberapa tips tambahan untuk menyesuaikan dengan kondisi tubuh. Karena memang tidak bisa dipungkiri ketika seseorang yang sedang berpuasa membutuhkan stamina fisik dan psikis yang lebih dari biasanya, termasuk saat sedang mengendarai mobil.

Nah,, Berikut Tips puasa Lancar  Saat Berkendara Jauh ala GenhomTour & Travel jasa Agen sewa Bus pariwisata :

Cek kondisi kendaraan sebelum berpergian, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi mobil Sebelum berkendara Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya gangguan atau kerusakan mobil saat di jalan. karena tentunya sangat mengganggu kondisi tubuh saat terjadi trouble dijalan.

Utamakan waktu istirahat yang cukup, Hal ini karena biasanya waktu tidur sedikit bergeser karena agenda sahur. Untuk itu, guna mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, maka sebaiknya jangan tidur terlalu larut malam jika besoknya Anda akan melakukan perjalanan jauh.

Perhatikan menu makanan saat Sahur, Jangan memakan nasi putih terlalu banyak sebelum melakukan perjalanan jauh, Hal ini di karenakan nasi putih menyebabkan tubuh bekerja lebih keras di dalam perut sehingga badan terasa lemah hingga mengantuk di perjalanan, Untuk menu tambahannya kita bisa taambahkan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan juga minum susu. Dan juga jangan lupa perbanyak minum air putih, Selain untuk melancarkan metabolisme dan mencegah badan kekurangan cairan, air putih lebih dianjurkan dibandingkan minuman yang manis hal ini justru akan membuat anda mudah haus.

Jangan memeksakan diri saat tubuh sudah merasa lelah, Jika kita sudah merasa lelah pastikan cari tempat istirahat (Rest Area) hal ini sangat penting untuk menjaga stamina dan juga konsentrasi kita saat berkendara.

Nah sekian dulu Tips dari kami Jasa sewa Travel & Rent car mudah-mudahan bermanfaat dan puasa anda bisa tetap lancar dan barokah, Amiiiiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *