Cara Mematikan Mesin Mobil Dengan Benar

Tanpa disadari kita sering melihat atau bahkan melakukannya sendiri ketika mematikan mesin mobil yakni dengan menginjak gas secara berulang-ulang agar mesin menderung terlebih dahulu sebelum memutar kunci kontak ke dalam posisi off . Hal ini mungkin telah berlangsung secara turun-temurun dari orang tua kita dan ternyata ini merupakan sesuatu yang salah kaprah. Apalagi dengan kondisi mesin pada mobil generasi terbaru yang tentunya sudah semakin canggih. Sebenarnya alasan orang tua kita jaman dulu mematikan mesin mobil dengan cara menderungkannya terlebih dahulu adalah supaya mesin mudah dihidupkan kembali pada saat mobil akan dipakai kembali. Hal ini dikarenakan karena daya aki akan tetap tersimpan pada komponen dinamo starter, sehingga begitu kunci kontak diputar maka mesin akan langsung cekgur. Berikut Adalah Tips Mematikan Mesin Mobil Dengan Benar :

  1. menghindari mematikan mesin mobil pada saat angka putaran Rpm masih tinggi.
  2. Tunggulah beberapa saat hingga rpm mobil turun dan sudah dalam kondisi stabil.
  3. Kemudian hindari juga kebiasaan menginjak gas pada saat akan mematikan mesin mobil.
  4. pastikan dulu semua fitur pendukung seperti AC, Musik Audio, lampu-lampu dan lain-lain sudah dalam keadaan off terlebih dahulu, kecuali bila kondisinya dalam keadaan darurat.

Dan alasan mematikan mobil dalam posisi rpm tinggi mesin membutuhkan pelumasan yang lebih banyak. dan jika  kita mematikan mesin secara mendadak otomatis asupan oli untuk pelumasan juga berkurang secara drastis. Dan seperti halnya pada sewa Elf Kami ketika hendak mematikan mesin juga seperti itu.

Nah, Demikian Dari kami Itulah Cara mematikan mesin mobil dengan benar. Selain sewa mobi kami juga melayani jasa layanan sewa bus pariwisata. untuk reservasi dan pemesanan hub : 082-339-313-979. Terimakasih

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *